Thursday 9 July 2015

Gejala Penyakit Diare Juga Sebabkan Pegal dan Dehidrasi


Diare atau yang dalam bahasa Inggris-nya disebut dengan nama diarrhea merupakan salah satu jenis penyakit yang seringkali menyerang hampir seluruh masyarakat, terutama di Indonesia. Umumnya gejala penyakit diare sendiri diawali dengan rasa mulas kemudian kondisi feses akan menjadi encer sekaligus lembek, sangat berbeda dengan kondisi normal. Bahkan frekuensi dari buang air besar itu sendiri akan menjadi lebih sering dari biasanya, yaitu melebihi 3 kali dalam kurun waktu satu hari (24 jam).

Munculnya rasa pegal pada tubuh

Salah satu ciri ciripenyakit diare lainnya yang juga sering muncul pada penderita diare adalah suatu gejala yang ditandai dengan munculnya rasa pegal pada sekujur tubuh. Biasanya rasa pegal di tubuh ini akan muncul pada penderita diare karena terlalu banyak kehilangan tenaga. Namun gejala yang satu ini hanya menyerang bagian tubuh tertentu saja seperti pinggul, pinggang dan juga bagian pada sekitar area perut anda.

Kehilangan cairan sebabkan dehidrasi


Dari gejala penyakit diare dengan keluarnya feses lebih cair serta encer menjadi pertanda bahwa di dalam tubuh anda sudah mulai kekurangan cairan. Sehingga tubuh anda juga lama kelamaan sangat kekurangan cairan atau dehidrasi parah jika tidak mendapatkan pertolongan. Maka dari itu minum air putih setidaknya 1-2 setiap kali anda selesai buang air besar sangatlah disarankan selama anda sedang dalam kondisi diare. Karena jika tidak kondisi semacam ini akan sangat membahayakan diri anda sendiri.

No comments:

Post a Comment