Sunday 14 December 2014

Cara Menghindari Jerawat Batu



Jerawat Batu

Jerawat batu adalah jenis jerawat yang kiranya akan hilang dalam waktu yang cukup lama. Menurut saya hal ini terjadi karena kita kurang menjaga kesehatan dan kebersihan kulit kita, sehingga jerawat mengeras. Tentu saja hal ini mengganggu aktivitas kita sehari-hari karena kita tidak bisa tampil dalam performa terbaik. Tapi jangan salahkan siapa-siapa, karena timbulnya jerawat banyak dipengaruhi oleh kesalahan-kesalahan yang kita lakukan. Meskipun memang ada kalanya faktor timbulnya jerawat dipengaruhi oleh hormon. Namun hal tersebut dapat kita minimalisir, setidaknya jerawat tidak sampai membatu, dengan benar-benar merawat kesehatan kulit.

Salah satu kunci menjaga kesehatan kulit adalah dengan memerhatikan asupan atau konsumsi kita sehari-hari. Anda tentu pernah mendengar ungkapan bahwa you are what you eat. Jika kita tidak mengkonsumsi makanan yang bernutrisi, dengan gizi yang seimbang, maka besar kemungkinan hal itu berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Jika anda senang jajan gorengan, kurang minum air putih, lalu merokok juga menghabiskan banyak cangkir kopi, maka hal itu berakibat kurang baik pada kesehatan kulit. Hipotesis yang bisa saya berikan adalah bahwa kesehatan kulit bukan sebatas menjaga kebersihannya dari luar saja tapi juga merawatnya dari dalam dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan kaya nutrisi.

Salah satu contoh makanan yang baik bagi kesehatan kulit adalah buah-buahan dan sayur-sayuran. Keduanya memiliki beragma nutrisi dan vitamin yang berpengaruh untuk keremajaan dan kelembapan kulit. Dengan begitu jerawat batu akan menjauh dari kulit wajah anda.

No comments:

Post a Comment