Wednesday 31 August 2016

Abdomen Lebah

Bagian terbesar dari tubuh lebah madu Vitabumin Jakarta ialah abdomen yang bergaris belang, hitam dan kuning. Garis-garis belang ini sangat mudah dikenali sebagai peringatan bagi hewan lain untuk menjauh. Nah, apa yang terjadi jika ada hewan lain yang mengganggu lebah?
Ya, lebah sebagai penghasil madu ini punya senjata rahasia. Lebah akan menyengat jika merasa terganggu. Namun faktanya, hanya lebah betina saja yang memiliki alat sengat yang terletak di ujung atau bagian paling bawah abdomen.
Alat sengat ini sangat kecil berbentuk seperti jarum suntik dengan berbentuk memanjang yang memiliki lubang dengan ujung yang tajam.
Di bagian atas alat sengat tersebut terdapat dua buah kantung yang berisi cairan racun. Jadi, ketika alat sengat itu ditusukkan ke kulit hewan lain atau manusia, maka racun itu akan mengalir dari kedua kantung dan masuk ke tubuh. Setelah menyengat, lebah akan terbang kembali namun, alat sengat tersebut akan tertinggal di kulit korbannya. Dan hal ini menyebabkan lebah madu agen Vitabumin Jakarta mati.

No comments:

Post a Comment